Berita

Menu ini memuat perkembangan kabar dan informasi terkini tentang Perpustakaan Badan Standardisasi Nasional, ditulis untuk disampaikan kepada para pengunjung dan masyarakat umum

BSN Buka Lowongan CPNS Pustakawan dan Arsiparis

Oleh Muhammad Bahrudin —

Badan Standardisasi Nasional (BSN) membuka lowongan CPNS 2018. Pendaftaran telah dimulai dari tanggal 26 September - 10 Oktober 2018. 

Kali ini, BSN akan menerima Calon Pegawai Sipil Negara dengan membuka 55 jabatan serta mengalokasikan sebanyak 88 orang, yang terdiri dari 277 orang formasi umum,9 orang formasi cumlaude, dan 2 orang formasi untuk penyandang disabilitas.

Penerimaan CPNS 2018 BSN berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi Nomor 73 tahun 2018 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Badan Pusat Statistik Tahun Anggaran 2018.

Dari 55 jabatan yang dialokasikan di pengadaan CPNS BSN 2018 ini, dua diantaranya adalah jabatan Pustakawan untuk 1 formasi jalur umum (S1 Ilmu Perpustakaan), Arsiparis untuk 3 jalur umum dan 2 untuk penyandang disabilitas (D3 Kearsipan).

Formasi pustakawan yang dibutuhkan nantinya akan ditempatkan di unit Perpustakaan BSN. Sementara 5 arsiparis untuk penempatan di unit kearsipan BSN.

Selain itu, di unit Perpustakaan BSN juga membuka lowongan CPNS untuk formasi Analis Data Standardisasi dari jalur umum (S1 Statistik/Matematika). Hal ini dalam rangka, memaksimalkan fungsi pengelolaan dan analisis data standardisasi di Perpustakaan BSN.

Informasi selengkapnya mengenai formasi dan pendaftaran CPNS BSN 2018 dapat dilihat di sini.