Berita

Menu ini memuat perkembangan kabar dan informasi terkini tentang Perpustakaan Badan Standardisasi Nasional, ditulis untuk disampaikan kepada para pengunjung dan masyarakat umum

Pusling YABN Hadir di Lapangan Pendopo Langsung Diserbu Pengunjung yang Tak Sabar

Oleh Diandra Nessia Alisty —

Setiap hari minggu di akhir bulan, Perpustakaan Keliling Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) hadir di Lapangan Pendopo dengan berbagai tema menarik yang berusaha dikemas dengan berbeda namun tetap memiliki tujuan yang sama, yaitu mengakrabkan perpustakaan kepada masyarakat sehingga terbiasa dengan kehadiran perpustakaan ditengah mereka.

Seperti halnya bulan ini, Perpustakaan Keliling YABN hadir dengan tema Juli Percaya Diri.

Di mana para pengunjung yang terdiri dari anak usia 5-12 tahun diberikan kesempatan untuk melatih kepercayaan dirinya di panggung.

Dibuka sejak pukul 07.00 Wita pagi perpustakaan keliling ini langsung diserbu para pengunjung yang sudah tidak sabar untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Perpustakaan Keliling YABN kali ini.

Beberapa orang mulai mencari posisi untuk membaca dengan nyaman.

Diawali dengan senam bersama, kemudian dilanjutkan dengan dongeng edukasi, pengunjung larut dalam kegembiraan mengikuti rangkaian kegiatan.

Sampai pada kegiatan inti panggung percaya diri, anak-anak terlihat semakin antusias dengan menyanyikan beberapa lagu anak-anak.

Terdengar dari barisan pengunjung ada seorang anak yang berbicara kepada orangtuanya “Mah, Alma handak benyanyi ke muka” sambil menunjuk ke arah panggung.

Pagi ini Alma menyanyikan lagu balonku ada lima ciptaan A.T Mahmud dengan penuh percaya diri.

Waktu beranjak menuju pukul 10.00, kegiatan diakhiri dengan persembahan chicken dance oleh tim perpustakaan dan menyanyikan lagu Sayyonara bersama-sama.

Para pengunjung mulai merapikan dan mengembalikan buku serta alat permaian yang mereka pinjam.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini selalu ditunggu anak-anak saya, setiap minggu pagi antusias menunggu ini, bangun pagi sudah siap mau ke lapangan pendopo untuk ikut kegiatan perpus YABN,” tutur ibu yang hari itu membawa rombongan lengkap keluarganya, suami dan 3 anak-anaknya yang masih usia sekolah dasar dan usia dini.

“Terimakasih sudah mengadakan kegiatan minggu yang sangat bermanfaat bagi anak-anak kami. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut, sehingga anak-anak dan para orangtua punya wadah hiburan yang mengedukasi” tambah Ibu Misna sambil berpamitan kepada tim perpustakaan YABN.

 


Source: https://banjarmasin.tribunnews.com/2019/07/31/pusling-yabn-hadir-di-lapangan-pendopo-langsung-diserbu-pengunjung-yang-tak-sabar?page=all