Berita

Menu ini memuat perkembangan kabar dan informasi terkini tentang Perpustakaan Badan Standardisasi Nasional, ditulis untuk disampaikan kepada para pengunjung dan masyarakat umum

PPID BSN Benchmark Pengelolaan Layanan Informasi Publik di PPID BPOM

Admin Nihayati —
  279

PPID Badan Standardisasi Nasional (BSN) melakukan kegiatan studi tiru (benchmark) ke PPID BPOM pada Selasa (07/05/24) di Kantor BPOM, Jakarta Pusat. Kegiatan Benchmark ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan terkait pengelolaan informasi publik. PPID BPOM berhasil meraih peringkat pertama pengelolaan PPID kategori Lembaga Negara/Lembaga Pemerintah Non Kementerian Tahun 2023 dengan nilai 98,14.

Tim PPID BPOM menyampaikan bahwa faktor-faktor pendorong keberhasilan pengelolaan layanan informasi publik BPOM antara lain, reviu dan penguatan regulasi terkait implementasi keterbukaan informasi di BPOM, penguatan koordinasi dan peningkatan kapasitas SDM PPID, penerapan SOP dalam layanan informasi publik secara konsisten dan peningkatan koordinasi dengan lintas sektor, peningkatan publikasi/pengumuman layanan PPID dan informasi publik BPOM melalui strategi penyebarluasan informasi di berbagai media, serta optimalisasi dan pengembangan inovasi berbasis teknologi informasi untuk mendukung pengelolaan layanan informasi publik.

Pada akhir kegiatan, Tim PPID BSN mengatakan kegiatan benchmarking ini sangat bermanfaat dan akan menindaklanjuti hasil benchmarking ini untuk pengelolaan informasi publik  yang lebih baik di Lingkungan BSN. (Nh)

© 2019 Perpustakaan BSN. All Rights Reserved.
Powered by SLiMS.