Berita

Menu ini memuat perkembangan kabar dan informasi terkini tentang Perpustakaan Badan Standardisasi Nasional, ditulis untuk disampaikan kepada para pengunjung dan masyarakat umum

Atur tugas-tugas Anda di rumah dan di kantor agar ada lebih banyak waktu untuk hal-hal yang lebih baik dalam hidup.

Admin Admin —
  348

Yang manapun pekerjaan Anda, penuh waktu atau paruh waktu, bekerja di rumah atau sibuk dengan tugas-tugas lain, gunakan tips berikut ini untuk kembali mengatur hidup Anda.

Berapa banyak waktu yang sebenarnya Anda miliki?
Mengkaji waktu yang Anda miliki akan membantu dalam menghitung berapa banyak waktu yang harus Anda alokasikan untuk tiap tugas dan melakukannya dengan tenang.

Membuat pengaturan yang tepat.
Jika dimungkinkan atur meja atau ruang kerja Anda agar Anda bisa merasa nyaman dan tidak mudah terganggu. (Jika Anda lebih bisa berfokus dengan mendengarkan musik, itu tak menjadi masalah.)

Buatlah daftar hal-hal yang harus dilakukan.
Memberikan tanda centang pada tiap pekerjaan yang telah kita selesaikan terasa sangat menyenangkan dan membantu Anda menyusun prioritas. Dengan demikian, tugas-tugas Anda bisa diselesaikan satu persatu, alih-alih menumpuknya dan membiarkannya terbengkalai.

Kerjakan tugas yang sulit terlebih dahulu.
Anda akan merasa lebih segar di pagi hari. Pagi hari adalah waktu terbaik untuk menyelesaikan masalah terberat! Jika Anda tahu bahwa Anda suka menunda-nunda pekerjaan sulit, berbicaralah kepada seseorang tentang hal ini dan lihat masalahnya dalam konteks. Ingat: menunda-nunda sesuatu pada akhirnya akan mempengaruhi rasa percaya diri Anda dalam menangani hal-hal lain yang Anda kuasai.

Jangan buat janji yang tak bisa Anda tepati.
Jika Anda sedang memiliki banyak pekerjaan, jangan setujui tugas baru yang hampir pasti tak bisa Anda selesaikan. Ini hanya akan membuat Anda merasa tambah stres. Anda bisa bersikap konstruktif dan menawarkan alternatif lain, misalnya  ’Saya baru bisa mengerjakan laporan ini besok pagi.’ Ini adalah solusi yang lebih positif dibandingkan berkata ’tidak’ atau gagal memenuhi tenggat waktu.

Blokir e-mail dan telepon
Miliki setidaknya satu jam waktu berkualitas di mana Anda hanya berfokus pada pekerjaan.

Kenali gangguan.
Orang-orang yang Anda ajak bicara, rehat kopi, e-mail. Atur waktu tertentu dalam sehari untuk melakukan hal-hal ini  untuk mencegah adanya gangguan yang merusak konsentrasi Anda.

Tips: Minumlah air – minum air akan membantu Anda berkonsentrasi. Juga bisa untuk mengisi kembali tenaga.

Lakukan Hal Ini – Sisihkan Waktu Untuk Hal-Hal Kecil.
Jika hari-hari Anda terganggu dengan kunjungan ke bank, mengirim surat, dll., alokasikan waktu  satu hari dalam seminggu untuk melakukan hal-hal ini.

© 2019 Perpustakaan BSN. All Rights Reserved.
Powered by SLiMS.